logo
  • October 7, 2019
  • Berita
  • Comments Off on RAPAT KERJA KOMISI D DENGAN MITRA KERJA

RAPAT KERJA KOMISI D DENGAN MITRA KERJA

Cilacap – Dalam menindaklanjuti jadwal kegiatan bulan Oktober 2019 yang telah disusun oleh Badan Musyarah DPRD Kabupaten Cilacap dan Surat kepada Bupati Cilacap Nomor 005/ 0939/ 13 perihal Undangan, maka Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap pada hari ini mengadakan rapat kerja dengan mitra kerja yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan Dan Perindustrian, Dinas KB, PP dan PA, BPBD, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan   Kepala Bagian Kesra di ruang paripurna lantai I DPRD Kabupaten Cilacap. Senin(7/10)..

                Rapat kerja Komisi D DPRD Cilacap dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Cilacap, Didi Yudi Cahyadi, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Cilacap, Saiful Musta’ in, Wakil Ketua Komisi D Sri Satini Al Nyai, anggota Komisi D dan para Kepala OPD terkait atau yang mewakili.

Menanggapi pertanyaan Ketua Komisi D DPRD Cilacap. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Budi Santosa Menyampaikan, “ Kalau kita menyadari bahwa kekuatan APBD kita memang belum mampu untuk mem “back up” kebutuhan prosentase kerusakan sekolah, karena fasilitas terutama dari SMP, ada Lab, Perpustakaan, ada tempat olah raga, yang itu adalah sarana pokok. Alhamdulillah, Insya Allah kita dapat bantuan TIK dari Pak Gubernur di perubahan yang merupakan bantuan Keuangan Pemerintah Provinsi “, katanya.

Wakil Ketua DPRD Cilacap, Saiful Musta’ in juga mengharapkan bahwa semua isu-isu yang ada sekarang terkait dengan seluruh OPD mitra kerja Komisi D DPRD Cilacap, untuk segera mencatat dan menyampaikan ke Komisi D DPRD Cilacap.

“ Saya minta 3 saja dari isu-isu di OPD teman-teman sekalian. Yang hari ini anda rasakan di OPD teman – teman, tiga saja, urut dari yang paling krusial, krusial dan kurang krusial. Isunya apa sebenarnya, sehingga nanti Komisi D, saya sebagai unsur pimpinan bisa membantu bagaimana kita bersama- sama menyelesaikan jalan keluar isu-isu yang menjadi problem kita bersama, “ katanya.

Terhadap Dispermades, dalam kesempatan ini anggota Komisi D, Romlan menyampaikan usulan, “ Saya hanya ingin mengusulkan saja pimpinan, bahwa mereka ini mengakses dan melayani pemerintahan desa, ada 269 desa. Baik struktural maupun fungsional, sebenarnya saya kedepan ingin evaluasi kembali terhadap OPD itu bagaimana kita kuatkan. Kita dorong OPD ini yang nanti mengakses 269 desa, sementara dengan porsi Undang-undang Desa yang memang mengolah angka yang luar biasa, “ ungkapnya.

Rapat Kerja Komisi D DPRD Cilacap dengan Mitra Kerja (OPD terkait) diharapkan kedepan untuk lebih menjalin kerjasama yang selaras dalam membangun bersama Kabupaten Cilacap. (humassetwan)


%d bloggers like this: