logo
  • September 28, 2019
  • Berita
  • Comments Off on ALAT KELENGKAPAN DPRD RESMI DIBENTUK

ALAT KELENGKAPAN DPRD RESMI DIBENTUK

CILACAP-Tidak lama usai pelantikan pimpinan, DPRD Cilacap telah membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) untuk periode 2019-2024 melalui Rapat Paripurna, Jumat (27/9).

“Kami telah menerima jawaban melalui surat yang dikirim masing-masing fraksi tentang nama-nama anggota yang diusulkan di Alat Kelengkapan Dewan,” Ketua DPRD Cilacap, Taufik Nurhidayat yang memimpin rapat.

Ada 4 buah rancangan keputusan DPRD Kabupaten Cilacap
tentang susunan alat kelengkapan dewan. Yakni terdiri dari susunan keanggotaan komisi-komisi, Badan anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan, Bapem perda DPRD Kabupaten Cilacap.

Dihadiri 50 anggota dewan, rapat memutuskan politisi muda Partai Golkar Patrias Moro SE sebagai Ketua Komisi A. untuk Ketua Komisi B dipercayakan kepada Purwanto ST Politisi PDI perjuangan, sedangkan politisi dari PPP H Taufik Urrohman Hidayat terpilih menjadi Ketua Komisi C.

“Didi Yudi Cahyadi politisi PKB asal majenang terpilih menjadi Ketua Komisi D.
Sedangkan Bapem Perda dipercayakan kepada politisi PDI perjuangan asal Gandrungmangu, Arif Juanedi SE MM.,” katanya.

Selanjutnya dalam pemilihan pimpinan Badan Kehormatan Dewan, 3 Fraksi di dewan menarik diri (mencabut) yakni dari Fraksi Partai Gerindra (Suheri), Fraksi Partai Amanat Demokrat (Rahmat Harsono) dan Fraksi PKS (Aris Darmawan).

“Demi menyingkat waktu dan alasan yang tidak bisa diungkapkan, 3 fraksi menarik diri dari calon keanggotan badan kehormatan dewan.” ucap juru bicara tiga fraksi di DPRD Cilacap.

Sementara untuk Badan Kehormatan Dewan, Cahyo sasongko SE pendatang baru politisi partai Nasdem di dewan Cilacap terpilih sebagai ketua. “Untuk susunan Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Banggar DPRD Kabupaten Cilacap akan dilanjutkan pada paripurna hari selanjutnya,” katanya.


%d bloggers like this: