logo
  • September 26, 2019
  • Berita
  • Comments Off on Sebelum Dilantik jadi Ketua DPRD, Taufik Sapa Demonstran

Sebelum Dilantik jadi Ketua DPRD, Taufik Sapa Demonstran

CILACAP-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat menyempatkan diri menyapa para mahasiswa yang tengah berunjuk rasa menolak RUU KUHP dan KPK di depan gedung DPRD Cilacap.

Politisi dari PDI Perjuangan ini melakukan hal tersebut sebelum mengikuti rapat paripurna pengambilan sumpah dan janji jabatan pimpinan dewan di gedung lantai dua DPRD Cilacap, Kamis (26/9).

 “Apa yang disampaikan para mahasiswa akan kita teruskan bersama sama ke DPR RI dan pemerintahan pusat, “ kata Taufik saat berbaur dan menemui para demonstran.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat, DPRD Kabupaten Cilacap akan berkomitmen meneruskan dan memperjuangkan aspirasi mahasiswa. “DPRD kabupaten Cilacap tidak akan mengurangi sedikitpun apa yang menjadi tuntutan mahasiswa,” katanya.

Mendengar tanggapan dari Ketua Dewan secara langsung, suasana aksi yang diikuti mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Cilacap menjadi lebih kondusif.

Setelah ada kesepakatan, aksi diakhiri dengan doa bersama. Usai berpamitan, sosok Taufik menjadi rebutan para mahasiswa yang hendak mengabadikan diri dengan meminta foto bersama sambil memegang spanduk bertuliskan tuntutan.

Imam Koordinator Aksi berharap angggota DPRD Cilacap berkomitmen untuk bisa meneruskan aspirasi dan merealisasikan janjinya sebagai wakil rakyat. Pasalnya, Ia menilai RUU KUHP jauh dari nilai-nilai semangat demokrasi.


%d bloggers like this: